Ternyata Rumah Di Kota Depok Ramai Peminatnya Loh…

Jika membeli rumah jadi salah satu rencana Anda di tahun ini, maka Anda sebaiknya mempertimbangkan untuk membeli rumah baru di Depok. Sebagai salah satu kawasan cilodong yang paling dekat dengan Jakarta, rumah baru di Depok memiliki banyak peminat. Tak hanya dari kalangan pekerja, tapi juga mahasiswa.

Alasan utama Anda harus membeli rumah baru di Depok adalah kawasan strategis yang terbilang sangat dekat dengan Jakarta dan memiliki akses yang baik. Depok berbatasan langsung dengan Jakarta Selatan, Ciputat Tangerang, Bekasi, dan Bogor sehingga waktu tempuh untuk menuju kawasan itu bisa dilakukan dalam waktu singkat. Terlebih dengan fasilitas jalan tol, rel kereta, dan jalan tembus lain yang telah dibangun di Depok, menjadikan Depok sebagai daya tarik kuat bagi para pekerja di ibukota. Bagi Anda yang terbiasa membawa kendaraan sendiri, akses ini tentu akan sangat memudahkan ketika bepergian dari rumah baru di Depok yang Anda beli.

Membeli rumah baru di Depok dijamin tak akan membuat Anda kesulitan dalam hal memilih transportasi umum. Depok memiliki beberapa pilihan moda transportasi menuju ke Jakarta, seperti commuter line, bus Transjakarta, atau angkutan umum. Banyaknya alternatif ini tentu akan sangat memudahkan mobilitas Anda sehari-hari jika membeli rumah baru di Depok.
Khusus commuter line, Depok memiliki beberapa stasiun kereta yang selalu dipadati calon penumpang setiap jam pergi dan pulang kantor, seperti Stasiun Depok, Stasiun Depok Baru, Stasiun Pondok Cina, dan Stasiun Universitas Indonesia. Anda bisa leluasa memilih stasiun yang terdekat dari rumah baru di Depok yang baru Anda beli.

Salah satunya yang cukup dilirik para pencari rumah adalah Villa Royal Sakinah yang berlokasi di Kalibaru Cilodong Depok. Hunian bernuansa villa yang paling diminati banyak kalangan millenial saat ini dengan gaya yang modern para millenial. Memiliki 14 Unit yang didirikan, dan dibagi menjadi 2 kavling atau blok yaitu, Blok A dan Blok B. Saat ini Blok A sudah terjual habis dengan 8 Unit dan Blok B masih tersedia 6 Unit. Tanahnya luas sehingga bisa dibangun kolam renang ataupun taman.

Rumah 2 Lantai Kekinian dengan Balkon, Villa Royal Sakinah menggunakan Sistem KPR Syariah dan Akad tentunya dengan Bank Syariah yaitu Bank BTN Syariah dan Bank BSI, agar lebih nyaman dan menentramkan.

Berikut pembiayaannya :
– Harga KPR mulai 400 Jutaan
– Rumah 2 Lantai + Balkon
– Type mulai dari 40/54
– DP 5 Juta
– Cicilan 3 Jutaan
– Bisa Dicicil 3x
– Free All Biaya
– Bonus Torn Air dan Jet Pump

Spesial Promo Heboh :
✅ Diskon DP hingga 30 Jutaan
✅ Free BPHTB, Notaris, SHM
✅ Free PPN
✅ Free Biaya ADM KPR
✅ Sudah Pecah Sertifikat

(S&K Berlaku)

Dan jika Anda memilih rumah baru di Depok yang berada di dalam kawasan perumahan, ada lebih banyak keuntungan lain yang akan Anda dapatkan. Misalnya saja bonus berupa sistem keamanan 24 jam, area olahraga yang terpadu di dalam perumahan, taman di dekat rumah, dan fasilitas-fasilitas lain yang biasanya disediakan pengembang untuk para penghuni.

Depok menjadi lokasi pilihan banyak orang untuk tempat tinggal, terlebih bagi mereka yang bekerja dan beraktivitas di Jakarta. Ketersediaan rumah dijual dan beragam fasilitas pendukung di Depok, mulai transportasi umum, sekolah, rumah sakit, kantor administrasi, pusat kuliner dan perbelanjaan, membuat kota administratif di Selatan Jakarta ini menjadi pilihan.

Depok juga merupakan kawasan hunian dan bisnis yang terus berkembang seiring dengan pesatnya pertumbuhan ekonomi di sana. Sejumlah pengembang menawarkan rumah dijual dengan beragam harga, yang dapat menjadi pilihan sebagai tempat tinggal atau investasi.

KRL merupakan transportasi utama yang menghubungkan Depok dengan kota-kota lain di sekitarnya. Ini yang membuat para komuter mengincar rumah dijual di sekitar jalur kereta, terutama dekat dengan stasiun.
Nah, itu dia beberapa alasan mengapa Anda sebaiknya membeli rumah baru di Depok, salah satunya adalah Villa Royal Sakinah.

Belum Punya Modal Banyak?. Bisa nyicil DP, Lho sobat.

Hai, Apa Kabar Semua??

Kalian yang saat ini sedang bermimpi, berusaha dan berjuang untuk mendapatkan rumah hunian atau rumah impian, sedangkan terdapat kendala difinansial mengenai uang muka, jangan sedih ya. Ada kok system nyicil dalam DP. Apa iya bener?, wah, penasaran kan?, sebelumnya, kita perlu tahu terlebih dahulu nih, apa itu DP dan bagaimana system DP itu bisa dicicil.

Oke, baca baik-baik ya sobat milenial, agar bermanfaat dan kalian tidak perlu ragu lagi memiliki rumah impian, karena sedikit demi sedikit bisa jadi akan tercapai impian digenggaman tangan sobat milenial. Karena semua perlu dipelajari dong, termasuk soal DP juga.

Jadi, DP itu apasih?,kenapa harus ada DP segala ya?. Mengutip dari Investopedia, DP yang dikenal juga dengan down payment, adalah uang muka yang pembayarannya dilakukan secara tunai,pembayaran tersebut dilakukan saat ingin membeli barang atau asset yang memang nilainya cukup tinggi, atau mahal secara kredit.

Misalnya nih, saat kita ingin membeli asset mahal kendaraan atau property, nah kemungkinan besar system DP atau uang muka itu ada. Di dalam DP nih biasanya dilakukan saat barang yang akan kita beli belum terjadi serat terima atau jasa penjualan, namun kita hanya memiliki bukti akan DP yang bisa dipertanggungjawabkan antara penjual dan pembeli.

Nah, DP itu apakah termasuk bagian dari uang cicilan?. Perlu diingat ya, bahwasannya DP itu tidak termasuk bagian dari pembayaran cicilan pertama. Ketika motor atau barang itu diterima, maka sejatinya anda hanya membayar DP (uang muka) saja.
Nah untuk kasus seperti pembelian rumah bagaimana dong?. Terlebih jika DP (uang muka) yang ditawarkan juga masih sangat tinggi.

Iya sih, biasanya DP minimal untuk pembelian rumah bisa sampe 30 persen dari sejumlah harga total rumah. Wahh, tetep mahal juga ya. Missal harga rumah keseluruhan adalah RP.200 juta, maka kita harus nyiapin uang sejumlah RP.60 juta guna membayar uang muka nya.

Sebenarnya kebijakan mengenai 30 persen itu telah diatur oleh Bank Indonesia. Dalam Surat Edaran No 15/40/DKMP tanggal 24 september 2013. Meski begitu, ternyata keadaan ini masih tergantung dari developernya. Biasanya untuk cicilan DP atau uang muka, diatur oleh masing-masing developer guna memberikan solusi DP Rumah yang memang masih sangat tinggi untuk KPR dari Bank Indonesia. Cara ini disebut dengan kredit in-house. Model kredit ini sangat berbeda dengan KPR dan KPA. Karena kredit in-house bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi konsumen guna mencicil uang muka sebelum adanya akad kredit.
Lalu adakah keuntungan dari mencicil DP?

Ada kok. Dari adanya kebijakan developer inilah konsumen mampu mendapatkan keringanan dari kewajiban mengeluarkan uang muka yang nilainya masih sangat fantastis. Kita tahu kan tentunya keuangan setiap orang itu berbeda. Ada yang menganggap 30 persen itu masih sangat mahal, ada juga yang menganggap sedang atau wajar dan mampu, bahkan ada yang menganggap murah.

Nah, untuk kategori yang memang masih terbebani dan merasa mahal, kamu tetap bisa berkesempatan memiliki rumah dengan cara ini, pelan-pelan akan tergapai. Kamu juga bisa lho menikmati harga property di tahun kamu mengumpulkan DP, meskipun akadnya masih tahun depan. System praktik seperti ini biasanya sudah sering di terapkan oleh para investor yang memang tertarik pada sector properti.

Saatnya Kamu Beli Rumah Cicilan 2 Jutaan Depok Tanpa Riba 2022

Halo, Apa kabar semua??

Rumah cicilan 2 jutaan di Depok. Down Payment, yang merupakan uang muka diawal memang terkadang menjadi momok bagi sebagaian orang. Tidak jarang ada yang menggugurkan keinginan memiliki rumah, apartemen atau motor lantaran uang muka (DP) masih terbilang tinggi bagi mereka. Sudah tahu dong, untuk pembelian rumah berapa minimal yang harus dibayarkan sebagai uang muka?. Yups, sobat milenial, ada 30 persen, dan ini memang sudah menjadi kesepakatan dari Bank Indonesia. Tertulis di dalam Surat Edaran No 15/40/DKMP tanggal 24 September 2013. Jadi misalkan nih bayangannya harga rumah RP 300 juta, maka kalian harus siap uang muka senilai RP 90 juta. Bagaimana? Masih mahal kah uang mukanya?.

Rumah murah di depok cicilan 1 juta. Aturan tersebut ternyata mampu membuat mental beberapa orang menciut, bahkan terbilang sangat ngos-ngosan seperti marathon saja yaa, hehe. Maklumlah, aturan yang ketat KPR oleh BI mengenai besaran kewajiban uang muka yang harus dibayarkan memang terbilang masing sangat besar. Keadaan ini ternyata mampu terbaca oleh developer. Mereka ternyata mampu memahami keadaan-keadaan yang sedemikian, mengenai kesulitan yang dialami oleh calon pembeli. Wah, perhatian sekali, ya?. Dengan adanya kesadaran tersebut, maka developer memberikan tawaran dengan skema uang muka dicicil. Lhaaa, apa iya?. Apakah itu benar?. Iya, jawabannya benar. Lalu apa alasan yang mendasari mereka melakukan hal demikian?.

Rumah cicilan 1 jutaan di depok 2022. Nih, sebenarnya cicilan DP itu memang bagian dari inisiatif dari developer. Jadi ide tersebut memang digunakan untuk menyeimbangkan kebijakan yang sudah ada dan sangat ketat, yakni jumlah besaran uang muka 30 persen.pihak developer berharap bahwasannya, tawaran cicilan untuk uang muka (DP) mampu memberikan keringanan bagi konsumen yang memang terkadang lemes duluan, ingin menyerah setelah mengetahui sejumlah uang muka yang harus dibayar. Biasanya nih, konsumen akan antusias diawal, namun setelah mengetahui besarannya relatif tinggi, mereka akhirnya berfikir ulang, malah kemungkinan tidak jadi melanjutkan niatnya.

Jadi bagi kalian yang memiliki permasalahan mengenai finansial uang muka dan kalian masing menginginkan untuk membeli rumah, bisa juga nih dibicarakan baik-baik. Lalu apakah ada keuntungan mengikuti cicilan uang muka?.

Rumah cicilan 2 juta depok. Nih, dengan adanya cicilan uang muka, pembeli bisa memesan apartemen misalnya, meskipun belum memiliki dana yang cukup. Jadi dengan adanya program cicilan DP, sobat milenial sudah bisa memastikan mau mengambil unit apartemen yang mana. Dan biasanya mengenai harga memang sudah disepakati diawal, sehingga kalian tidak perlu merasa was-was, ragu atau ketakutan harga akan naik saat cicilan DP nanti selesai. Aman kan?. Disini kalian juga tidak kehilangan memiliki barang yang diincar, karena sistem pemesanan sudah ada. Beda, jika mungkin kalian tidak membicarakan permasalahan kalian mengenai uang muka DP yang terlalu besar, lalu kalian diam-diam mengundurkan niat itu ditahun-tahun berikutnya dengan alas an ingin mengumpulkan modal DP. Bisa jadi nanti kemungkinan yang di dapatkan adalah, apa yang kalian impikan sudah dimiliki oleh orang lain. Hehe, maka segeralah dilamar ya, eh dipinang maksudnya.

Dari sini juga, sobat milenial bisa belajar memaksa diri sendiri untuk menabung lho. Karena ada kesadaran memiliki tanggungan untuk melunasinya, maka kalian akan lebih tergerak deh untuk menabung. Kalau bukan demikian, mungkin akan malas menyisihkan sejumlah uang sesuai target.

Nah, dibandingkan dengan mengambil kredit langsung, resiko dalam melakukan cicilan DP lebih kecil. Karena misalnya nih kalau ada sesuatu yang terjadi dengan apartemen atau rumah yang hendak dibeli, maka resiko pembeli hanya sejumlah cicilan DP yang sudah dibayar. Sedangkan jika kalian itu memilih kredit KPR, mungkin resikonya adalah sejumlah pinjaman yang pasti lebih besar. Jadi mau bagaimana?

Selengkapnya>>>

Tips Membeli Rumah Depok Yang Aman Untuk Keluarga

Kontruksi rumah dan lingkungan yang tidak memenuhi syarat kesehatan merupakan faktor resiko sumber penularan berbagai jenis penyakit, khususnya penyakit yang berbasis lingkungan. Keamanan dan kenyamanan jelas menjadi hal yang diperhatikan dalam jual rumah Depok.

Secara umum rumah dapat dikatakan sehat apabila memenuhi beberapa kriteria berikut:

  1. Memenuhi kebutuhan fisiologis antara lain pencahayaan, penghawan dan ruang gerak yang cukup, terhindar dari kebisingan yang mengganggu.
  2. Memenuhi kebutuhan psikologis antara lain privacy yang cukup, komunikasi yang sehat antar anggota keluarga dan penghuni rumah.
  3. Memenuhi persyaratan pencegahan penularan penyakit antar penghuni rumah dengan penyediaan air bersih, pengelolaan tinja dan limbah rumah tangga, dll.
  4. Memenuhi persayaratan pencegahan terjadinya kecelakaan baik yang timbul karena keadaan luar maupun dalam rumah.

Sementara untuk bahan baku, dalam jual rumah Depok telah memenuhi persyaratan ditetapkan oleh pemerintah. Menurut Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor : 829/Menkes/SK/VII/1999 adalah sebagai berikut:

  1. Bahan Bangunan
    a. Tidak melepaskan zat-zat yang membahayakan kesehatan,
    b. Tidak menjadi tempat tumbuh dan berkembangnya mikroorganisme patogen.
  2. Komponen dan penataan ruang rumah.
    a. Lantai kedap air dan mudah dibersihkan
    b. Dinding
    • Di ruang tidur, ruang keluarga dilengkapi sarana ventilasi untuk sirkulasi udara
    • Di kamar mandi dan tempat cuci harus kedap air dan mudah dibersihkan
    c. Langit-langit harus mudah dibersihkan dan tidak rawan kecelakaan
    d. Bumbung rumah yang memiliki tinggi 10 meter atau lebih harus dilengkapi dengan penangkal petir
    e. Ruang di dalam rumah ditata sebagai ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, ruang tidur, ruang dapur, ruang mandi dan ruang bermain anak.
    f. Ruang dapur harus dilengkapi dengan sarana pembuangan asap.
  3. Pencahayaan.
    Rumah yang sehat dalam aera jual rumah Depok harus mendapat pasokan cahaya yang cukup. Kurangnya cahaya yang masuk kedalam rumah akan mempermudah bibit penyakit untuk berkembang biak dalam rumah anda.
  4. Kualitas Udara.
    a. Suhu udara nyaman berkisar antara l8°C sampai 30°C
    b. Kelembaban udara berkisar antara 40% sampai 70%
    c. Konsentrasi gas SO2 tidak melebihi 0,10 ppm/24 jam
    d. Pertukaran udara
    e. Konsentrasi gas CO tidak melebihi 100 ppm/8jam
    f. Konsentrasi gas formaldehide tidak melebihi 120 mg/m3
  5. Ventilasi.
    Kurangnya ventilasi akan menyebabkan tidak lancarnya sirkulasi udara sehingga akan membuat rumah menjadi pengap dan sesak. Luas penghawaan atau ventilasi alamiah yang permanen minimal 10% dari luas lantai.
  6. Air
    a. Tersedia air bersih dengan kapasitas minmal 60 lt/hari/orang
    b. Kualitas air harus memenuhi persyaratan kesehatan air bersih dan air minum sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  7. Limbah
    a. Limbah cair berasal dari rumah, tidak mencemari sumber air, tidak menimbulkan bau dan tidak mencemari permukaan tanah.
    b. Limbah padat harus dikelola agar tidak menimbulkan bau, tidak menyebabkan pencemaran terhadap permukaan tanah dan air tanah.

Merencanakan rumah yang sehat dalam rencana jual rumah Depok tentunya tidak hanya memperhatikan aspek fisik rumahnya saja. Namun suasana yang nyaman dan menyenangkan didalam rumah juga harus diperhatikan oleh para penghuninya. Suasana ini bisa didapatkan dengan mengisi hari-hari bersama keluarga dengan penuh kasih sayang dan cinta kasih.

Dengan demikian rumah anda pun akan bisa dikategorikan sebagai rumah yang sehat. Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat..

#jualrumahdepokolx, #jualrumahdepokmurah, #jualrumahareadepok, #jualrumahcilodongdepok, #jualrumahdepokdekatstasiun, #jualrumahdidepokmurah, #jualrumahdaerahdepok, #jualrumahjatimulyadepok, #jualrumahkalimulyadepok, #jualrumahkprdepok

Tipe Rumah Idaman Di Depok Harga 500 Jutaan

Harga properti yang naik setiap tahunnya membuat harga rumah layak huni ikut terjaring hingga sulit dijangkau beberapa kalangan masyarakat. Bahkan harga rumah di Jakarta bisa menembus nilai miliaran rupiah. Namun jangakauan harga tersebut bukan berarti tak ada harapan membeli rumah murah di Jakarta.

Tidak sedikit orang ragu bisa memiliki rumah sendiri di Jakarta dan sekitarnya. Wajar jika pemikiran tersebut muncul, karena harga rumah di Jakarta dan sekitarnya terus meningkat tiap tahun. Namun ternyata jika kita jeli dalam memilih rumah, masih ada rumah di Jakarta yang dijual dengan jangakauan harga ratusan juta. Biasanya, rumah-rumah ini terletak di luar pusat kota dan dengan luas yang tidak begitu besar.

Rumah ini cocok untuk yang baru menikah dan masih tinggal dengan satu anak. Untuk persoalan transportasi didaerah rumah tersebut, di tengah kecanggihan zaman sekarang sepertinya transportasi gak jadi masalah lagi.

Tidak sedikit pengembang yang membangun perumahan minimalis dengan ukuran rumah hanya 40 m² – 55 m² di daerah ini. Terkait harga, biasanya di area jual rumah Depok hanya mencapai angka Rp 500 jutaan.

Untuk kamu yang berdomisili di TB Simatupang namun bekerja atau berkuliah di daerah Depok, maka membeli rumah di daerah Tanjung Barat bisa jadi opsi terbaik untukmu. Mobilisasi ke antar daerah ini juga sangat mudah dengan hadirnya KRL Stasiun Tanjung Barat.

Tak jauh dari Tanjung Barat, area jual rumah Depok juga bisa terjangkau hingga daerah Pasar Minggu dengan harga ratusan juta. Soal transportasi, daerah Pasar Minggu juga punya banyak pilihan, mulai dari KRL, Transjakarta, hingga angkutan kota.

Meskipun cuma sedikit pengembang yang membangun rumah baru didaerah tersebut, namun banyak juga rumah bekas yang bisa kita miliki dengan harga Rp 600 juta – Rp 800 jutaan dengan luas 60 m².

Lalu juga ada daerah Kota Cibubur yang berbatasan dengan tiga kota sekaligus yaitu Bogor, Depok, dan Jakarta. Lokasi perumahan di Cibubur jadi salah satu tujuan favorit untuk dijadikan tempat tinggal banyak orang. Tak heran, rumah di Cibubur memang bisa dibilang cukup terjangkau sekalipun untuk area jual rumah Depok.

Rumah di Kota Cobubur ini dikuasai dengan ukuran 50m² di perumahan minimalis yang memiliki harga mulai dari Rp 500 jutaan. Untuk transportasi dari Cibubur menuju pusat kota memang masih terbatas. Hanya ada LRT di daerah Cibubur yang terbilang mampu menjangkau hingga ke daerah yang lebih luas.

Ada lagi daerah dengan daya jual rumah murah. Bahkan lebih murah dibanding dengan area jual rumah Depok. Ialah perumahan di daerah Cipayung.

Karena cukup jauh dari pusat kota, rumah-rumah di daerah Cipayung memang cenderung lebih rendah dari segi harga. Rumah dengan ukuran 50m² bisa dibanderol mulai dari Rp 300 jutaan. Angka tersebut jelas sangat murah jika dbandingkan dengan rumah – rumah di daerah yang dekat dengan pusat kota.

Selain itu, untuk akses transportasi juga cukup terbatas, buat kamu yang sehari-hari menggunakan transportasi umum untuk wara – wiri sebaiknya mempertimbangkan kembali kalau mau beli hunian di daerah Cipayung. Tapi jika kamu punya kendaraan pribadi, sangat direkomendasikan untuk menempati hunian di daerah ini.

Itulah beberapa tipe rumah dengan harga 500 jutaan di daerah Depok dan sekitarnya, semoga bisa menginspirasi kamu yang ingin segera membeli hunian pribadi.

Sekian Arikel Kali Ini… Semoga Bermanfaat yaa, nantikan artikel selanjutnya..

#jualrumahdepokolx, #jualrumahdepokmurah, #jualrumahareadepok, #jualrumahcilodongdepok, #jualrumahdepokdekatstasiun, #jualrumahdidepokmurah, #jualrumahdaerahdepok, #jualrumahjatimulyadepok, #jualrumahkalimulyadepok, #jualrumahkprdepok